Liburan saat Pandemi

 Assalamualaikum wr. wb.

 

Nama saya Melisya Yamakita dari kelas 8B (absen 21) dan di blog post kali ini saya akan menceritakan tentang pengalaman libur sekolah saat pandemi.

 




Sekolah saya memberikan liburan pada muridnya yang selama dua minggu. Saya merasa sangat senang, karena akhirnya saya bisa santai dan main-main, tanpa harus memikirkan terlalu banyak tentang sekolah. Walaupun saya tahu bahwa saya tetap harus ingat dengan karya tulis, saya merasa lebih santai sekarang, dan berencana untuk melakukan banyak hal yang menyenangkan. Karena situasi sekarang menyebabkan banyak peraturan baru untuk diterapkan, saya tak bisa berlibur ke tempat-tempat jauh. Namun, itu bukan berarti bahwa saya tak dapat melakukan aktivitas menyenangkan saat liburan ini. Banyak hal yang bisa saya lakukan.

 

Untuk mengisi waktu, kadang saya pergi ke mall dengan orang tua. Pergi-pergi ke mall adalah salah satu hal yang paling saya sukai, karena di mall banyak hal yang bisa dilakukan. Biasanya, kami pergi ke sana untuk makan dan jalan-jalan. Beberapa kali, saya juga membeli baju baru dengan orang tua, dan saya merasa senang. Di mall, banyak yang bisa dilihat, seperti toko-toko untuk macam-macam barang. Ada juga banyak makanan enak di berbagai restoran. Jalan-jalan juga adalah hal yang bagus untuk dilakukan, karena itu semacam bentuk olahraga, dan adalah salah satu bentuk olahraga yang menurut saya paling menyenangkan. Saat di mall, kita juga tak akan terlalu memikirkan waktu, dan waktu akan terasa seperti berlalu dengan cepat. Pergi ke mall adalah hal yang dapat menjadi hiburan yang sangat menyenangkan, asal berhati-hati saja dan tidak melanggar protokol kesehatan.

 

Seperti biasanya, saya juga sering membaca dan menonton hal-hal yang saya sukai. Hobi saya adalah membaca artikel-artikel di internet tentang sejarah. Saya juga menonton serial biopik tentang tokoh sejarah kesukaanku. Serial itu adalah serial TV yang paling saya sukai, dan saya telah menontonnya banyak kali. Kadang, mengertinya terasa lumayan sulit karena serial itu bukan dalam bahasa yang saya mengerti, dan tidak ada subtitle dengan terjemahan Bahasa Inggris / Bahasa Indonesia. Meskipun begitu, saya tetap sangat menyukainya, karena melihat hal-hal tentang tokoh sejarah kesukaanku membuatku sangat senang.

 

Selain itu, saya juga melakukan beberapa aktivitas kesukaanku untuk melawan bosan, seperti menggambar dan bermain game. Satu game yang lumayan sering saya mainkan adalah The Sims, di mana saya membuat karakter-karakter dan mengurus hidup mereka. Saya coba untuk membuat mereka senang dan memastikan bahwa mereka memiliki hidup yang bahagia. Saya membuat mereka mempelajari berbagai macam keterampilan seperti bermain gitar, melukis, dan berkebun. Saya merasa sangat senang saat memainkan game ini karena dapat membuat karakter-karakter yang saya sukai dan membuat hidup ideal untuk mereka.

 

Berbicara dengan teman-teman juga adalah hiburan yang sangat menyenangkan. Saya sangat senang saat berbicara dengan mereka. Teman sekolah maupun teman online, banyak hal menarik yang bisa dibahas dengan mereka. Dari berbagai percakapan saya juga dapat mempelajari banyak hal baru. Teman-temanku adalah orang-orang yang sangat humoris, jadi saya sering merasa terhibur saat berbicara dengan mereka.

 

Tak terasa, liburan sudah selesai dan saya harus kembali ke sekolah. Saya kaget karena merasa seperti waktu libur telah berlalu dengan sangat cepat. Saya tak bisa libur sekolah selamanya, namun dua minggu sudah membuatku senang.

 


Sekian dari blog saya, terima kasih telah membaca.

Comments

  1. Replies
    1. blogger.com saya masih rusak pak, tadi saya sudah coba lagi sama saran bapak tapi katanya "unexpected error, try again later", nanti saya akan coba lagi pak

      Delete
  2. Suka libur? Sama dong. Hehe .. lepas dari belajar di sekolah bukan berarti bebas sebebas-bebasnya ya. Keren banget kalau liburan dipakai ngasah bakat. Keren nih blog dan tulisannya...

    ReplyDelete
  3. Belajar terus ya nak.. semoga kelak jadi penulis yang hebat 👍

    ReplyDelete
  4. Wah hebat Melisya. Ceritanya ok. Meski liburan di rumah saja tetap bisa menjelajah lewat membaca dan menonton.

    ReplyDelete
  5. Melisya asyiik ya liburannya
    Terus semangat menulis ya...

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Haai Melisya tulisanmu kereen 👍🌹, bakat menulisnya sudah terlihat, diasah terus belajar belajar belajar tulisanmu semakin hebat, belajar terus yaa nak suksesmu sudah nampak depan mata

    ReplyDelete
  8. Melisya salam kenal, gabung yuuk digrup menulisku dengan tema "Me and My Hobby" kamu bisa menuangkan dan berbagi cerita tentang hobimu lewat tulisan silahkan masuk grup saya https://chat.whatsapp.com/L00OPyhr9603eQ5vDv1Or5

    Tulisanmu akan dicetak jadi buku PASTI TERBIT DAN BER-ISBN

    ReplyDelete
  9. keren banget tulisannya, semoga semakin banyak blogger yg menuliskan kisah liburannya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kolaborasi dalam Masyarakat Digital

Latihan Bab 3

Pengalaman Acara Maulid Nabi, Loketa, dan Bulba