Pengalaman Liburanku

Assalamualaikum wr. wb.

 

Nama saya Melisya Yamakita dari kelas 8B (absen 21) dan hari ini saya akan menceritakan tentang liburan saya.

 

Pandemi Covid-19 membuat liburan sulit, karena ada lebih banyak pembatasan. Namun, saya sempat keluar saat liburan. Saya pergi ke Karawang dan Cikarang dengan keluarga. Tentunya kami menginap di hotel-hotel yang melaksanakan protokol kesehatan dengan baik untuk mengurangi resiko tertular Covid-19. Kami juga memastikan untuk selalu hati-hati. Saat di sana, kami mengelilingi area tersebut dan pergi ke beberapa mall di sekitar sana.

 

Setelah saya pulang, saya kebanyakan hanya menghabiskan waktu di rumah. Saya melakukan banyak hal, seperti mengasah hobi-hobi saya. Saya menjadi senang karena saya bisa menjadi lebih baik dalam hal-hal yang saya minati. Menggunakan waktu seperti ini untuk hal produktif adalah sesuatu yang baik, karena hal-hal baik akan muncul darinya. Saya merasa senang dengan banyak kemajuan dalam bidang-bidang tertentu yang telah saya lakukan dalam waktu ini, dan berharap untuk menjadi semakin baik pada depannya. Semoga yang lain juga bisa menemukan hal bermanfaat untuk dilakukan dan membuat dirinya senang.

 

Saya juga menemukan beberapa buku di internet tentang tokoh sejarah yang saya suka, jadi saya membacanya untuk menambah wawasan. Saya sangat mencintai sejarah, dan saat saya melihat sejarah yang menarik, saya ingin membacanya. Untungnya, internet memiliki banyak buku yang baik. Saya selalu senang jika dapat mempelajari tentang sesuatu yang disukai. Bagai saya, tokoh sejarah ini sangat penting bagiku, dan aku mengaguminya. Dia adalah orang yang sangat baik, dan juga berprestasi dan sukses di banyak bidang. Banyak orang yang menyukainya, dan saya salah satunya. Saya ingin menjadi hebat seperti dia, dan saya tahu saya perlu berusaha untuk itu. Dengan membaca tentangnya, saya bisa mempelajari bagaimana hidupnya dulu, dan coba mengambil hal-hal baik darinya. Dengan itu, saya berharap bisa menjadi lebih baik, dan bisa membuat dampak positif pada dunia ini.

 

Selain itu, saya juga menonton beberapa series dan film untuk menghibur diri. Jika saya merasa malas untuk membaca, menonton adalah hal yang saya sering lakukan. Biasanya series atau film yang saya tonton berhubungan dengan sejarah atau topik lain yang saya minati. Menurut saya, menonton sesuatu adalah hal yang asik dilakukan jika sedang mau relaksasi, karena gampang. Hal-hal yang ditonton juga bisa bermanfaat untuk kita dan mengajari kita hal baru.

 

Saat tahun baru, seperti banyak orang, saya bergadang. Saat menunggu saya menggunakan waktu yang ada untuk menghabiskan waktu dengan keluarga dan chatting dengan teman. Saat 2021 telah tiba, saya merasa senang sekali. Saya memiliki harapan bahwa 2021 akan lebih baik dari 2020, dan semoga itu terjadi. Setelah merayakannya, saya tetap bangun dan chat bersama teman, sambil melihat banyak posts di internet yang juga merayakannya. Setelah saya merasa lumayan capek, saya tidur.

 

Memang, liburan kali ini terasa berbeda. Tak lagi sebebas dulu, karena ada peraturan yang lebih ketat. Namun, itu untuk kebaikan kita juga. Walaupun liburan harus dihabiskan seperti ini, bukannya berarti bahwa liburan kali ini harus lebih menyedihkan. Kita dapat menggunakannya untuk hal-hal baik, siapa tahu kita dapat mempelajari sesuatu baru tentang diri kita yang belum kita sadari.

 

Sekian dari blog saya, terima kasih telah membaca.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kolaborasi dalam Masyarakat Digital

Liburan saat Pandemi

Latihan Bab 3